Jumat, 24 Februari 2012

in the Silence

I choose to love U in silence
for in silence I find no rejection..
I choose to love U in loneliness
for in loneliness no one owns U but me..
I choose to adore U from a distance
for distance will shield me from pain..
I choose to hold U in my dreams
for in my dreams,U have no end..
BUT the truth is I prefer to leave you because of Allah
Because Allah will take care of you better than me :)

Bismillah, My Own Project

This is my Project..



* to be continued
*DRA

My Lill kitties

Dulu waktu masih di IPB gue punya 4 ekor 3ekor anak kucing kampung.. "Kucing Kampung"? iyah bener, KUCING KAMPUNG.. kenapa dengan ras yang satu ini?? emang kadang terjadi sedikit diskriminasi terhadap ras kucing ini tapi entah kenapa untuk ke-4 anak kucing ini terlihat sangat menggemaskan..
Cerita ini berawal saat ada kucing betina dewasa yang melahirkan 4 ekor anak kucing, karena kasihan maka gue memutuskan untuk merawatnya. Dan gue kasih nama anak itu dengan sebutan meng-meng, ming-ming, mong-mong, mung-mung, berdasarkan dari umur kelahirannya.. *hal ini gue simpulkan berdasarkan pengamatan hampir 4 bulan hidup bareng mereka*..

Dan sejak saat itu gue merasa dianggap orang terdekat mereka.. Hampir 1 tahun gue tinggal bareng mereka.. Banyak suka-duka hidup bareng mereka.. *nangis bombay* Mulai dari ngasih mereka makan tiap pagi dan malem juga susu putih *tidak boleh menyebutkan merk*.. Makanan favorite mereka adalah ikan tongkol dan baso goreng yang dicampur pake nasi dan biasanya dibuat dalam beberapa wadah terpisah juga susu-nya..
Hell, anak kucing kampung minum susu?? bergizi sekali mereka.. :)
But, there's a sad story behind, mung-mung the little bro was died.. :"( Ceritanya mung-mung adalah kucing termanja dari semuanya, dia selalu gue suapin kalo makan dan saat usia 2 bulan bertepatan dengan liburan semester 1 bulan maka gue pulang ke rumah dan saat kembali lagi ke bogor tiba-tiba mung-mung tidak pernah datang ke kosanku.. saat itulah gue menyimpulkan mung-mung MATI.. ya MATI... *nangis dipojokan kamar mandi dibawah shower yang nyala*.. Merasa bersalah juga ninggalin kucing manja itu sampe dia mati.. dan gue nangis beneran dongsss.. 

Ok, lanjut ceritanya yaaa....
Menurut gue ke-3 kucing itu tumbuh bak ulat yang berubah menjadi kupu-kupu.. kenapa demikian??? jawabannya karena gue berhasil merawat KUCING KAMPUNG yang BEAST menjadi para PRINCE CHARMING di kalangan kucing sekitar kosan.. Hal ini teruji mereka menjadi kucing yang diperebutkan anak kuliahan di sana.. cukup bangga melihat perubahannya..

Ok, mari berkenalan dengan mereka :
Kakak pertama : meng-meng, memiliki belang putih dan kuning ke orange-an, agresif, sabar, cuek..
Kakak kedua : ming-ming, memiliki belang hitam, abu dan putih, manja, minta perhatian lebih, suka dielus dan tidur di pangkuan *rada kayak cewe* -__-"
Kakak ketiga : mong-mong, memiliki donimasi warna putih dan terdapat belang hitam dibeberapa bagian tubuhnya, mata agak sipit karena saat kecil pernah berantem dan terluka dibagian matanya, kalem..
Anak terakhir : mung-mung, memiliki warna putih, kuning, hitam dan abu di bagian tubuhnya, paling manja, susah makan dan mati diusia yang masih sangat belia 2 bulan


Tapi, semenjak gue pindah dari Bogor ke Semarang gue udah ga pernah liat mereka bertiga.. Kadang ortu masih suka nanya soal mereka.. Ortu gue yang tadinya ga suka kucing melihat mereka jadi suka.. Dulu kalau gue sibuk di kampus, kucing-kucing ini yang nemenin ortu selama dikosan.. 
Kalau gue inget mereka bertiga kadang suka mendadak galau..

dokumentasi mereka:

*dari kiri ke kanan : Meng-meng, gue, mong-mong

Selasa, 21 Februari 2012

My Room In Semarang

 There's of condition my Room in many situation



 Pojok Semangat berisikan kata-kata pembangkit semangat, agenda, foto-foto orang tersayang dan cita2 juga mimpi yang ingin dicapai.. :)

Keadaan kamar pada saat tugas besar hinggap.. so crowded.. berantakan.. apalagi klo udah ngprint.. dapat dipastikan lembaran kertas berserakan dilantai ditambah penghuni dadakan lain kamar ini : mahar, rozzy, indah, dkk.. but, somehow i love you girls.. :)



Beberapa koleksi buku yang menemani saat suntuk ga bisa tidur, ga ada kerjaan atau bahkan bosan dengan tugas.. kinda drug... am so addicted then.. :)

*DRA

to You someone in somewhere

Sayang, taukah kau saat ini aku sedang menangis. Menangis karena ku terluka. Menangis karena  sakit yang kubuat sendiri. Ya sayang, munkin ini adalah kesalahanku. Salahku yang tak sabar untuk  menanti akan hadirmu dan bertemu dirimu di hidupku. Dan kini ku tersakiti dan terluka.
Sayang, aku meminta maaf padamu.. Tolong maafkan aku jika membuatmu sedih dan khawatir akan keadaanku. Aku telah salah mengartikan kehadiran dirinya yang aku pikir itu adalah kamu. Aku sangat menyesal akan hal itu sayang.  Saat kusadari itu bukannlah kamu, karena akau tau kamu tak akan tega untuk menyakitiku, menjatuhkanku dan meninggalkanku.
Aku tau kau yang akan mengembangkan senyumku bukan membuatku selalu resah..
Aku tau kau yang akan selalu menjagaku bukan menyakitiku..
Aku tau kau yang akan menemaniku bukan meninggalkanku..
Aku tau kau yang akan menguatkanku bukan melemahkanku..
Aku tau kau yang akan membangunkankan dan berjalan beriringan bukan menjatuhkanku..
oh sayang, aku tau kau adalah yang baik dari yang terbaik yang akan diberikan Allah padaku..
Aku sangat menyesal, aku berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang sama.. Salah mengartikan hadirmu..
Sayang, akan akku tungguu hadirmu dalam hidupku dengan sabar dan setia.. Tak akan ku bagi rasa dan asaku pada orang yang  salah kembali.. Akan ku perbaiki akhlaqku hingga aku pantas mendapatkan dirimu..
Aku kan belajar menjadi wanita yang sholeha untuk ayahnya,anak yang berbakti untuk kedua orang tua, muslimah di mata Allah, menjadi istri yang baik untukkmu, ibu yang baik untuk anak-anak kita, nenek yang baik untuk cucu kita dan manusia yang bermanfaat untuk makhluk lainnya.
Semoga Allah akan menunjukan dirimu kelak pada waktu yang telah ditentukan. Dan kuharap kau mampu tunjukan jalan menuju syurga-Nya yang indah untuk kita berdua..

Sayang, bisakah ku meminta akan dirimu??
Akankah kau mengetahui aku yang menantimu??
Akankah kau dapat menerimaku??

semoga Allah mengabulkan segala doaku dan doamu sehingga kita dapat bertemu dalam keadaan yang baik.. :)
Dan semoga Allah menjagamu dengan penuh cinta dan kasih sayang-Nya sehingga kau tumbuh menjadi seorang khalifah dambaan tiap insan dan Tuhan-Nya..
Doa tulusku selalu mengalir untukmu meski aku tak tahu siapa dan dimana dirimu.. Percayalah sayang aku di sini sabar dan setia menantimu..
Aamiin

*DRA

Sabtu, 18 Februari 2012

me and books

one of my hobies is reading a book.. i've read many genre or variant of book especially novel, biograph, motivator's and design's book..
It's open my mind to see the whole world.. i don't have much money to around the world, then with the book i could know another part of the world.. i hope someday i could go around the world with my couple..
then i wish i have a little library in my own home to keep all my collection books..
i love reading book so badly.. :)




*DRA

Quote islam

Tidaklah seseorang berharap dan bersandar kepada sesuatu makhluk pun, melainkan makhluk itu akan mengecewakan dan memupuskan harapannya. Namun barangsiapa menyerahkan segenap urusannya kepada Allah niscaya ia akan mendapat apa yang ia cita-citakan.

Ibn Taymiyyah

the Mirror

Ketika wajah ini terlihat di cermin, kita semakin sadar bahwa tidak ada yang dapat kita sombongkan. Wajah ini Allah ciptakan dengan bahan yang sama dengan orang lain, lantas mengapa kita menganggap diri kita superior. Padahal di balik wajah ini kita menyimpan banyak sekali aib keburukan yang tidak diketahui oleh orang lain. Sungguh tak ada kebenaran di dalam kesombongan."

 Abdul Hasbi

the Battle

“Sometimes your biggest battle is to believe in yourself.”
I feared rejection until I learned to have faith in myself.
I feared pain until I learned that it’s necessary for growth.
I feared the truth until I saw the ugliness in lies.
I feared life until I experienced its beauty.
I feared death until I realized that it’s not an end, but a beginning.
I feared my destiny, until I realized that I had the power to change my life.
I feared hate until I saw that it was nothing more than ignorance.
I feared love until it touched my heart, making the darkness fade into endless sunny days
I feared ridicule until I learned how to laugh at myself.
I feared growing old until I realized that I gained wisdom every day.
I feared the future until I realized that life just kept getting better.
I feared the past until I realized that it could no longer hurt me.
I feared the dark until I saw the beauty of the starlight.
I feared the light until I learned that the truth would give me strength.
I feared change, until I saw that even the most beautiful butterfly had to undergo
a metamorphosis before it could fly.

learn to believe in yourself.
Source: uncomfortablesoul

Always be Grateful

Alhamdulillah, for a Good & Bad things
Because everything Happens for a Reason .. :)

then you would realize that God always gives the best of the best for Us..

*DRA

Jalan Hidup

"Jadilah dirimu sendiri. Jalani kehidupanmu sendiri. Tampaknya kau terlalu banyak melihat orang-orang hebat sehingga secara tak sadar berusaha menyerupai mereka.Mungkin kamu lupa, kamu memiliki kehebatanmu sendiri. Karakter dirimu sendiri."

- Khadijah Aulia

Yes, I did it

Sabtu, 18 Februari 2012
Hari ini memang tak ada moment bersejarah atau special sebelumnya, namun hal itu ga bertahan lama hingga sekitar jam 11 am.

*bbm*
me : nilai apa aja yah yg udah keluar?
teman : PBPAM, Drainase, PBI, PengSam, Hukling..
me: hukling udah kluar?
teman : iyah udah keluar..
me : kamu dapet apa?
teman : aku A

#jengjeng..
ini adalah moment dimana rasa penasaranku terhadap nilai semester memuncak..
Setelah 2 Semester sebelumnya cukup shocked terhadap nilai yang didapat..

*Flash Back*
Saya adalah mahasiwi fakultas teknik jurusan teknik lingkungan di salah satu universitas negeri di Semarang, yang melanjutkan studinya dari jenjang D3 ke S1 dengan tujuan untuk memiliki taraf hidup yang lebih baik dan memenuhi keinginan orang tua untuk memiliki anak dengan lulusan ber-title SARJANA TEKNIK..
Awalnya bagi saya tidak cukup mudah bertahan hidup di kota yang tidak lain merupakan kota kelahiran sendiri.. Jauh diluar dugaan dan nalar saya.. Terbiasa dengan fasilitas sarana dan prasarana yang mudah diakses pada saat kuliah di universitas negeri di Bogor menjadikan kampus saya sekarang shock terapi tersendiri..
Saya sempat meng-Underestimate-kan tempat saya kuliah sekrang dengan berbagai argumen.. of course selalu dibantah mahasiswa lain dengan pembelaan "Di sini memang fasilitas sarana dan prasarana kita kurang, tapi mahasiswa-nyalah yang membuat nama Universitas kita ini tetap Jaya, dengan keterbatasan yang ada kita bisa sebanding dengan yang lain.. bla..bla..bla..".
For amoment, saya merasa sedikit tertampar dengan ucapannya dan sadar sebenarnya kualitas SDM-lah yang lebih penting dibanding fasilitas sarana dan prasarana, tentu lebih baik SDM diimbangi fasilitas sarana dan prasarana  yang baik akan melahirkan bibit UNGGUL..
Untuk 2 Semester kemari saya merasa saya dibawah tekanan dengan pemikiran untuk mengejar nilai IP 3, ya 2 semester kemarin nilai IP saya dibawah 3, berbading terbalik saat saya masih kuliah di D3.. Di sana nilai IP saya tidak pernah kurang dari IP 3 justru pernah mencapai 3,95.. wow, sangat berbanding terbalik..
Roda hidup benar adanya berputar.. ya dulu saya pernah ada dipuncaknya, namun beberapa saat yang lalu hal tersebut berbalik.. itu adalah pemikiranku..
Coba resapi sendiri perasaan yang timbul apabila anda pernah merasakan nilai yang sangat memuaskan lalu kini anda mendapat nilai yang tidak terlalu baik..
marah? kesal? sedih? depresi? stres? menyesal?
ya seperti itu perasaan saya, ditambah saya merupakan orang yang tergolong perfectionist terhadap apa yang saya kerjakan..
Dari sini saya belajar berdamai dengan keadaan, lebih menerima kenyataan , lebih peka terhadap orang lain..
Jika dulu saya menganggap terdapat perbedaan terhadap mahasiswa ekstensi semacam saya, maka saya berpikran positif mungkin saya yang harus merubah cara pandang dan berpikir saya..
Jika dulu saya beranggapan mahasiswa yang lain tidakn mau berteman dengan saya, maka saya yang harus memulai untuk berteman pada mereka terlebih dahulu..

Pada akhirnya tiba di semester 3 kuliah di tempat ini saya mulai pasrah dengan nilai, saya hanya berusaha sekuat dan semampu yang saya bisa dan menyerahkan hasil akhirnya pada Allah..
Alhamdulillah, Allah selalu baik dengan memberikan teman-teman yang rajin dalam kuliahnya sehingga memacu semangat kuliah..
Di Semester ini banyak hal baru yang saya kerjakan dari berlatih tari tradisional kembali, menjadi asisten, koordinator tugas besar dan mata kuliah.. I am very enjoy all the things.. Apalagi melewatinya dengan sahabat-sahabat tersayang..

ok lanjut ke nilai..

*open PC*
*aktifin modem*
*buka SIA*
*Buka pengumuman nilai permata kuliah*
*Buka KHS semester*

Dhinny Rizky Amalia - 21080110151036 - SMT 3

*then i see my ip was > 3

Alhamdulillah ya Rabb, setelah saya menunggu 3 semester akhirnya IP bisa diatas 3 lagi.. :)
ya meskipun masih ada nilai C sebanyak 2, tetapi saya sangat bersyukur dengan hadirnya IP yang bisa diatas 3 ini..
mungkin bagi beberapa orang hal ini bisa dikatak LEBAY dan hal BIASA, tapi bila mendengar cerita saya sebelumnya mungkin tidak.. TERBAYAR semua lelah dan letih selama 1 semester kemarin..

-Allah tak akan memberikan ujian diluar kemampuanmu
-Allah tak akan mengubah nasib suatu kaum melainkan kamu tersebut yang mengubahnya
-Berusaha dan bersabarlah, serahkan hasil akhirnya pada Allah
-Allah is a Good Director

TERIMA KASIH ya Rabb Sungguh indah recanamu, Sungguh indah pelajaran yang telah Kau beri padaku hingga saat ini, terima kasih sudah memberikan sahabat-sahabat yang sayang padaku dengan tulus.. :)

Subhanallah,,Sungguh aku tak ragu untuk mendekat ke arah-Mu dan belajar untuk menjadi muslimah yang baik.. :)

i've tell my parents then..
they said "You did it hun"

Yes, I did it Mah, Pah..
But it isnt a finnal..
Masih harus berusaha buat KP, TA untuk dapetin gelar SARJANA TEKNIK itu..
Mohon doa restunya selalu..
i love aboth of you mah, pah..

*DRA

Nb: Pengennya sih ngasih tau calon imamku tapi masih dalam pengiriman kata Allah.. semoga dia baca dan bisa ngerti apa yang aku rasa saat ini.. can't wait any longer to see you..bwahahaha

Quote

Lucu ya bagaimana semua putus cinta yang menyedihkan itu juga diawali oleh jatuh cinta yang menyenangkan

Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika

Quotes

Hidup sesungguhnya adalah potongan-potongan antara perpindahan satu dengan lainnya. Dan kita hidup diantaranya
Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika

I ♥ Allah


Ya Rabb, how lucky am i born with Your Blessed Islam..
Jagalah iman, taqwa, tabiat, pikiran, sifat dan sikapku agar selalu dekat dengan-Mu..
Sungguh hanya Engkau-lah tempat kembaliku dan tujuan hidupku untuk mecari Ridho-Mu..
Jaga, pelihara, lindungi dan berilah hamba yang baik dari yang terbaik..
Sungguh hanya Engkau tempatku bergantung, meminta dan memohon..

*DRA

kilasan

mungkin terlalu banyak kenangan yang kamu ukirkan..
hingga tiap sudut terdapat kilasan hadirmu..
kilasan itu seakan nyata..
membawaku ke masa itu..
masa-masa saat kebersamaan itu ada..

entah mengapa membuat jantungku berdegup lebih cepat..
apa ini namanya..
mendadak nafasku tersengal dan sakit yang ku rasa..
tetesan halus mulai berjatuhan..

kini semu yang kurasa..
ya semua hanyalah sebuah kilasan kenangan..

kini saat mengingatmu tersenyum dan berkata baik-baik saja cukup membuatku tenang..
genggam erat tangannya dan rengkuh ia dalam pelukmu..
jangan biarkan dia tersakiti kembali..
karena aku tlah merasakannya..
pedih kini yang kurasa

kan ku biarkan menjadi sebuah kilasan
kilasan hadirmu..


be happy hunn.. :)

*DRA
Hei, all of you there please remind this:

1. Kalau kamu mau berbohong kepadanya, ingatlah bagaimana ia selalu jujur padamu.
2. Disaat kamu membenci kekurangannya, ingatlah bagaimana ia menerimamu apa adanya.
3. Disaat kamu ingin menduakannya, ingatlah bagaimana ia selalu setia padamu.
4. Disaat kamu ingin pergi darinya, ingatlah bagaimana ia selalu menunggumu tuk kembali.
5. Disaat kamu ingin melepasnya, ingatlah bagaimana saat kamu ingin mendapatkannya.
6. Disaat kamu mulai bosan dengannya, ingatlah saat kamu pertama kali jatuh cinta padanya.
7. Disaat kamu ingin memarahinya dengan kasar, ingatlah bagaimana ia selau berkorban untukmu.
8. Disaat kamu ingin mencacinya, ingatlah ia membuatmu tersenyum disaat-saat terberatmu.
9. Disaat kamu mengabaikannya, ingatlah bagaimana ia panik mencarimu ketika kamu hilang tanpa kabar.
10. Disaat kamu ingin meninggalkannya untuk orang lain, ingatlah bahwa kau mungkin tidak akan mendapatkannya kembali
11. Disaat kamu tak mau mengakui kesalahanmu dan mengucap maaf, ingatlah bahwa kau mungkin akan kehilangan dirinya.

semoga dengan mengingat hal itu bisa menghindari kesalahan yang sama..  :)

Rabu, 15 Februari 2012

Ya Rabb,
Diam-diam aku menyukainya...
Dalam heningku, mengaguminya...
Dalam tatapanku, inginku utarakan rindu yang menggebu..
Dalam palingku, tersipu olehnya..
Dalam helaku, menahan seluruh rasa dan asaku padanya..
Dalam degupku, bergelora olehnya..
Dalam tuturku, tersirat kata cintaku untuknya..
Dalam kerendahan hatiku ku memintamu agar kau menjaga dan memberikannya hanya hal baik dari yang terbaik.. :)
Bila kau ijinkan, jadikanlah ia imam di dunia dan akhiratku kelak..
Bila tidak berilah ia yang terbaik..
Sungguh hanya Engkau Pemilik hatiku yang mengetahui hati hamba-Nya..
dan Sungguh aku tak pernah ragu akan Janji-Mu


*DRA

God, What should i do??

there are so many different argument and choise on my mind..
still confuse with my passion..
how i know it?? how to get it??
God please let me known it..
at least, gimme a clue for it..

Aamiin