Sabtu, 18 Februari 2012

Yes, I did it

Sabtu, 18 Februari 2012
Hari ini memang tak ada moment bersejarah atau special sebelumnya, namun hal itu ga bertahan lama hingga sekitar jam 11 am.

*bbm*
me : nilai apa aja yah yg udah keluar?
teman : PBPAM, Drainase, PBI, PengSam, Hukling..
me: hukling udah kluar?
teman : iyah udah keluar..
me : kamu dapet apa?
teman : aku A

#jengjeng..
ini adalah moment dimana rasa penasaranku terhadap nilai semester memuncak..
Setelah 2 Semester sebelumnya cukup shocked terhadap nilai yang didapat..

*Flash Back*
Saya adalah mahasiwi fakultas teknik jurusan teknik lingkungan di salah satu universitas negeri di Semarang, yang melanjutkan studinya dari jenjang D3 ke S1 dengan tujuan untuk memiliki taraf hidup yang lebih baik dan memenuhi keinginan orang tua untuk memiliki anak dengan lulusan ber-title SARJANA TEKNIK..
Awalnya bagi saya tidak cukup mudah bertahan hidup di kota yang tidak lain merupakan kota kelahiran sendiri.. Jauh diluar dugaan dan nalar saya.. Terbiasa dengan fasilitas sarana dan prasarana yang mudah diakses pada saat kuliah di universitas negeri di Bogor menjadikan kampus saya sekarang shock terapi tersendiri..
Saya sempat meng-Underestimate-kan tempat saya kuliah sekrang dengan berbagai argumen.. of course selalu dibantah mahasiswa lain dengan pembelaan "Di sini memang fasilitas sarana dan prasarana kita kurang, tapi mahasiswa-nyalah yang membuat nama Universitas kita ini tetap Jaya, dengan keterbatasan yang ada kita bisa sebanding dengan yang lain.. bla..bla..bla..".
For amoment, saya merasa sedikit tertampar dengan ucapannya dan sadar sebenarnya kualitas SDM-lah yang lebih penting dibanding fasilitas sarana dan prasarana, tentu lebih baik SDM diimbangi fasilitas sarana dan prasarana  yang baik akan melahirkan bibit UNGGUL..
Untuk 2 Semester kemari saya merasa saya dibawah tekanan dengan pemikiran untuk mengejar nilai IP 3, ya 2 semester kemarin nilai IP saya dibawah 3, berbading terbalik saat saya masih kuliah di D3.. Di sana nilai IP saya tidak pernah kurang dari IP 3 justru pernah mencapai 3,95.. wow, sangat berbanding terbalik..
Roda hidup benar adanya berputar.. ya dulu saya pernah ada dipuncaknya, namun beberapa saat yang lalu hal tersebut berbalik.. itu adalah pemikiranku..
Coba resapi sendiri perasaan yang timbul apabila anda pernah merasakan nilai yang sangat memuaskan lalu kini anda mendapat nilai yang tidak terlalu baik..
marah? kesal? sedih? depresi? stres? menyesal?
ya seperti itu perasaan saya, ditambah saya merupakan orang yang tergolong perfectionist terhadap apa yang saya kerjakan..
Dari sini saya belajar berdamai dengan keadaan, lebih menerima kenyataan , lebih peka terhadap orang lain..
Jika dulu saya menganggap terdapat perbedaan terhadap mahasiswa ekstensi semacam saya, maka saya berpikran positif mungkin saya yang harus merubah cara pandang dan berpikir saya..
Jika dulu saya beranggapan mahasiswa yang lain tidakn mau berteman dengan saya, maka saya yang harus memulai untuk berteman pada mereka terlebih dahulu..

Pada akhirnya tiba di semester 3 kuliah di tempat ini saya mulai pasrah dengan nilai, saya hanya berusaha sekuat dan semampu yang saya bisa dan menyerahkan hasil akhirnya pada Allah..
Alhamdulillah, Allah selalu baik dengan memberikan teman-teman yang rajin dalam kuliahnya sehingga memacu semangat kuliah..
Di Semester ini banyak hal baru yang saya kerjakan dari berlatih tari tradisional kembali, menjadi asisten, koordinator tugas besar dan mata kuliah.. I am very enjoy all the things.. Apalagi melewatinya dengan sahabat-sahabat tersayang..

ok lanjut ke nilai..

*open PC*
*aktifin modem*
*buka SIA*
*Buka pengumuman nilai permata kuliah*
*Buka KHS semester*

Dhinny Rizky Amalia - 21080110151036 - SMT 3

*then i see my ip was > 3

Alhamdulillah ya Rabb, setelah saya menunggu 3 semester akhirnya IP bisa diatas 3 lagi.. :)
ya meskipun masih ada nilai C sebanyak 2, tetapi saya sangat bersyukur dengan hadirnya IP yang bisa diatas 3 ini..
mungkin bagi beberapa orang hal ini bisa dikatak LEBAY dan hal BIASA, tapi bila mendengar cerita saya sebelumnya mungkin tidak.. TERBAYAR semua lelah dan letih selama 1 semester kemarin..

-Allah tak akan memberikan ujian diluar kemampuanmu
-Allah tak akan mengubah nasib suatu kaum melainkan kamu tersebut yang mengubahnya
-Berusaha dan bersabarlah, serahkan hasil akhirnya pada Allah
-Allah is a Good Director

TERIMA KASIH ya Rabb Sungguh indah recanamu, Sungguh indah pelajaran yang telah Kau beri padaku hingga saat ini, terima kasih sudah memberikan sahabat-sahabat yang sayang padaku dengan tulus.. :)

Subhanallah,,Sungguh aku tak ragu untuk mendekat ke arah-Mu dan belajar untuk menjadi muslimah yang baik.. :)

i've tell my parents then..
they said "You did it hun"

Yes, I did it Mah, Pah..
But it isnt a finnal..
Masih harus berusaha buat KP, TA untuk dapetin gelar SARJANA TEKNIK itu..
Mohon doa restunya selalu..
i love aboth of you mah, pah..

*DRA

Nb: Pengennya sih ngasih tau calon imamku tapi masih dalam pengiriman kata Allah.. semoga dia baca dan bisa ngerti apa yang aku rasa saat ini.. can't wait any longer to see you..bwahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar